Inspirasi Wanita Indonesia

Just another WordPress.com weblog

9 Kesalahan Dalam Fashion October 23, 2009

Filed under: Uncategorized — inspirasiwanita @ 3:52 am
Tags: , , , ,

Fashion adalah seni berpakaian dan menampilkan diri. Citra apa yang ingin Anda tampilkan, bisa terlihat dari cara Anda berpakaian. Hindari kesalahan dalam fashion yang akan membuat Anda menampilkan citra yang salah!

1. Memakai pakaian dengan ukuran lebih kecil
Memakai baju ketat akan membuat penampilan menjadi seksi. Oke, memakai baju ketat boleh-boleh saja, tapi jangan memaksakan diri. Apalagi sampai memakai pakaian yang berukuran jauh lebih kecil dari ukuran kita yang sebenarnya. Selain menyiksa, juga membuat penampilan kita terkesan vulgar.

2. Terlalu Ramai Motif
Hindari memakai pakaian yang terlalu ramai. Kalau atasan kita sudah bermotif, jangan memakai bawahan dengan motif yang juga ramai. Begitu juga kalau atasan kita berwarna mencolok, maka hindari bawahan yang berwarna mencolok pula. Berikan satu fokus dalam penampilan kita. Less is more!

3. Tampil terlalu miss matching

Bermain warna dalam berpenampilan memang tidak mudah. Namun bukan berarti kita memakai cara aman dengan memakai warna yang sama dari ujung kepala sampai ujung kaki. Memakai pakaian serba hitam membuat kita terlihat seperti mau menghadiri pemakaman, sementara memakai pakaian serba merah membuat kita teralu mencolok. Ini berlaku juga untuk warna yang lain! Jadi, pelajari taktik memadu warna. Netralkan warna yang mencolok, dengan warna-warna yang kalem.

4. Pakaian Dalam
Sesuaikan pakaian kita dengan pakaian dalam yang kita pakai. Jangan sampai tali bra kita menyembul di saat kita memakai baju tidak berlengan atau garis celana dalam kita berbayang ketika kia memakai celana putih. Terlihat mengganggu sekali!

5. Sepatu kotor
Memakai sepatu yang ketinggalan zaman atau tidak matching dengan pakaian adalah sebuah kesalahan. Namun, kesalahan paling besar adalah memakai sepatu yang kotor.

Detail kecil itu akan merusak penampilan kita secara total karena kita akan terkesan jorok.

6. Memakai Pakaian Transparan
Pakaian berbahan melayang membuat pemakainya terlihat manis. Namun, perhatikan apakah pakaian itu terlihat transparan atau berbayang? Kalau iya, jangan lupa memakai dalaman lagi. Jangan sampai kita dianggap vulgar!

7. Sesuaikan Tren
Tidak semua tren cocok untuk semua bentuk tubuh. Jadi, kita tidak perlu mengikuti semua tren yang ada.

Kalau tubuh kita besar, jangan ikuti tren memasukkan atasan ke celana atau rok. Begitu juga kalau kaki kita tidak mulus, lebih baik jauhi tren celana pendek atau rok mini. Hati-hati dengan trend yang kita pilih untuk ikuti, ya! Jangan jadi korban tren!

8. Terlalu banyak memakai perhiasan
Perhiasan adalah pelengkap penampilan. Karena disebut pelengkap, maka jangan memakainya terlalu banyak.

Kalau kita ingin memakai anting yang besar, kita boleh saja memakai gelang atau cincin. Tapi jangan ditambah dengan kalung lagi, ya!

Memakai gelang, cincin, kalung dan anting sekaligus dengan jumlah yang banyak, membuat kita seperti pedagang perhiasan. Jelas akan merusak penampilan!

9. Terjebak dalam Rutinitas Fashion yang Sama
Sebagian orang senang dengan gaya yang aman. Apabila mereka menyukai satu gaya, maka mereka akan terus menerus memakai gaya yang sama, misalnya memakai T-Shirt dan jeans setiap waktu.

Sebenarnya hal ini sah-sah saja, namun kita jadi terlihat membosankan. Beranikan diri untuk memadu padankan busana atau mencoba gaya baru yang cocok dengan kita. Gaya baru membawa semangat baru, lho! (*)

Sumber : www.tabloidnova.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s